Sabtu, 28 Februari 2009

Pembekalan MGMP yang mengesankan


Perhatikanlah tatapan penuh harap itu... tulus tanpa dosa..... mereka hanya ingin berangkat ke sekolah....

Alhamdulillah teman-teman... beberapa hari yang lalu bang odik baru aja pulang dari pembekalan blockgrant MGMP produktif akuntansi.. duh melelahkan karena acaranya seminggu full dari tanggal 18 Feb sampai tanggal 24 Feb dari 07.30 WIB sampai 17.00 WIB. bahkan hari minggu tetap diisi dengan materi.


dari sekian banyak materi yang ada satu yang paling berkesan. saat itu break time dan ditampilkan beberapa ice breaker ari para widyaiswara LPMP kalimantan Barat. sampailah pada tampilan anak-anak sekolah yang berangkat dari daerah pedalaman, menyusuri sungai dengan tawa riang, menyusuri tebing sungai yang becek dan sembab, berjubel diantara bis untuk dapat pergi dan pulang sekolah, bahkan ada yang tergencet dan berhimpitan. pemandangan yang membuat terenyuh...


Ternyata masih banyak anak-anak bangsa ini yang berusaha mengeyam pendidikan tetapi dengan segala keterbatasan tetap semangat. tetap tersenyum. tetap menuntut ilmu.. sementara sebagian pelajar yang lain sibuk tawuran, sibuk pacaran, malas-masalan, dan berbagai kegiatan yang lain dan tidak mencerminkan seorang pelajar (video kekerasan dan porno).


Semoga teman-teman lain yang biasa berkunjung keinternet dapat melihat dan mengingat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan membuka situs yang percuma. karena masih banyak teman-teman kita yang lain untuk mendengar istilah internet saja mereka asing. sementara kita asik dengan situs yang tidak mendidik.


kritik dan saran sangat ditunggu ya... wassalam

Tidak ada komentar: